Selamat Datang Di Teknozz

Fitur Android M Yang Mengesankan

Tuesday, June 2, 2015

android M
Google telah secara resmi mengumumkan pertama fitur Android M. Inilah yang dapat saya harapkan dari tindak lanjut keluarnya Lollipop Milky Way? Marshmallow? Mars? Mississippi Mud Pie? Nah, kita masih tidak tahu apa nama yang manis-terinspirasi akan digunakan pada singkatan ponsel Lollipop ini, tapi kita tahu bahwa Android M akan datang akhir tahun ini. 

Google mengungkapkan rincian dari update sistem operasi mobile pada konferensi pers pembukaan Google I /O-nya. Sementara Lollipop adalah update desain-sentris yang lebih mantap, Google mengatakan akan kembali ke dasar dengan Android M dan fokus pada polishing fitur yang ada dan memperbaiki ribuan bug. Beberapa fitur akan lebih berarti bagi para pengembang yang membuat aplikasi, masih banyak fitur untuk pengguna ponsel dan tablet Android pada masa depan. Berikut ini adalah yang terbaik dari apa yang kita ketahui tentang Android M untuk sejauh ini.

Android Pay

Dengan kedatangan Apple Pay dan Samsung Pay, Google membenahi layanan pembayaran mobile sendiri, sebenarnya ini diperkenalkan pada tahun 2010 dengan Android Gingerbread. Fitur 
ini kompatibel dengan ponsel yang berjalan pada Android KitKat dan android diatasnya, Android Pay berfungsi sebagai alat bayar dengan menggunakan terminal NFC.

Proses ini bekerja dengan membuat nomor rekening virtual, yang berarti nomor digital yang memang diciptakan dari nomor fisik (tidak dicetak) dan terdaftar di bank, Ini bertujuan untuk membuat proses lebih aman dan efisien. Payment ini harus mensupport fitur yang digunakan, dan kini telah digunakan oleh 700.000 toko di AS dan juga memiliki kerja sama dengan kartu kredit dan debit seperti Mastercard, dalam Indonesia, sebenarnya sudah mendukung kartu kredit akan tetapi masih belum yang mensupport fitur Android Pay ditoko-toko. Pengembang sudah memperkenalkan Android Bayar di dalam aplikasi untuk membuat pembelian lebih cepat dan lebih mudah.

Google Now on Tap

Google Asisten virtual ini bisa dibilang salah satu fitur terbaik Android dan itu akan didapatkan lebih baik di Android M. Sekarang Anda bisa mendapatkan informasi yang berguna dan mudah, informasi kontekstual apa pun pada aplikasi yang sedang berjalan pada layar ponsel Anda. Jadi jika Anda sedang menonton video di YouTube, hanya tahan pada tombol home untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang seseorang atau produk dalam video. Contoh lain dapat berguna jika mencari saran restoran bagus ketika Anda sedang sms untuk pergi mencari makan malam atau makan siang.

Google Now juga mendapat perbaikan mencakup kemampuan untuk mengatakan 'OK Google' di mana pun Anda berada didalam sistem operasi Android.

Google on tap

App Permissions

Ini sudah ada sebelumnya di Android Kitkat. Jika Anda melakukan instalasi sebuah aplikasi di Google Play, Anda akan bertemu dengan daftar panjang sebuah permissions dari pengembang aplikasi untuk izin akses ke ponsel anda. Untuk memudahkan pengguna melacak apa yang dapat diakses fitur telepon, Sekarang ada perijinan di kategori tertentu seperti Sensor, Kamera dan lokasi. Sebagai contoh aplikasi WhatsApp setelah di download ada sebuah pengaturan permissions ke telepon untuk menampilkan fitur baru. Bila Anda perlu menggunakan mikrofon untuk pesan suara, sebuah izin aplikasi akan muncul sebelum menggunakan fitur tersebut. Jika Anda memberikan akses, maka Anda akan dapat membuat panggilan dengan fitur tersebut.

Selain itu, jika Anda mempunyai listing perubahan yang lebih baik dari izin yang telah diberikan, anda sekarang dapat memodifikasi izin pengaturan tersebut. Standardised fingerprint support Sementara teknologi sidik jari belum banyak ada fitur ini di ponsel Android, Google membuat API yang diperlukan untuk memungkinkan pengembang menambahkan dukungan sidik jari dengan aplikasi apapun. Otentikasi biometrik ini ditingkatkan juga untuk mempermudah penggunaan Android Pay sebagai otorisasi pembayaran, sehingga bekerja layaknya Apple Pay.

Doze

Dalam upaya untuk memberikan hidup baterai lebih lama, Android M memperkenalkan fitur yang mengenali kapan perangkat Android dalam keadaan beristirahat untuk membantu menghemat daya baterai. Google mengatakan bahwa fitur ini telah diuji dengan Nexus 9 dan mengklaim dapat membantu membuat hidup baterai dua kali lebih lama dalam mode standby dengan menggunakan layanan aplikasi latar belakang yang lebih sedikit. Jika Anda khawatir tentang kehilangan bunyi alarm dan pesan instan yang masuk, Doze masih akan memungkinkan mereka memberikan pemberitahuan dengan mode harus diaktifkan.

USB Type C

Jika Anda tidak tahu mengapa USB tipe C akan menjadi teknologi baru maka Anda harus membaca fitur Type C USB untuk mencari tahu mengapa ini menjadi sangat penting. Apple telah mengumumkan dukungan untuk standar generasi USB berikutnya pada MacBook terbaru awal tahun ini, sementara itu Chromebook Pixel juga memiliki fitur ini.

Android M akan membawa dukungan penuh untuk tipe C, dan seharusnya sudah diterapkan, dan kali ini kita akan melihat ponsel Android dan tablet dalam waktu yang tidak terlalu lama dapat memiliki fitur ini yang dapat diisi lebih cepat dan lebih mudah berkat metode pengisian lebih fleksibel.

Direct Share and Floating Toolbar

Dua tombol kecil tapi powerfull, Direct Share dapat berbagi konten dari aplikasi yang berbeda dan memungkinkan mengubah proses ke dalam aplikasi dengan menekan sebuah tombol tunggal. Dengan floating toolbar, juga akan meningkatkan cara Anda dapat meng-copy dan paste konten dari halaman web atau dokumen.

Simplified volume controls

Kontrol volume yang didesain ulang di Lollipop tapi tidak universal. Ini lebih rapi dan sekarang juga mencakup kemampuan untuk secara individual memonitor audio dari mana saja yang mengeluarkan suara, apakah itu musik atau alarm dll dalam satu wadah.

Chrome Custom tabs

Dalam sebuah langkah untuk meningkatkan pengalaman web pada ponsel, Chrome Kustom Tab adalah salah satu bentuk baru dari pengembang. Ketika sebuah aplikasi mengharuskan Anda ke tampilan web, sekarang dapat menggunakan tab kustom untuk memuat konten di atas aplikasi sehingga Anda tidak perlu membuka browser utuh. Tab tersebut mendukung sign-in, password yang disimpan, keamanan multi-proses dan autofill.

Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 Teknozz Tech
Distributed By Teknozz | Design By YRS