Selamat Datang Di Teknozz

Review Samsung Galaxy A5 Yang Menawan. Sektor Display

Monday, May 18, 2015

Samsung Galaxy A5 adalah ponsel samsung terbaru 2015 pada level mid-range dan generasi penerus tahun lalu Samsung Galaxy Alpha. Harga ponsel samsung ini sekitar setengah harga dari Galaxy S6, tetapi desain logam berbingkai yang membuatnya terlihat dan terasa seperti ponsel mahal.

samsung galaxy A5 depan
Pict by techradar
Masih menawarkan konektivitas cepat 4G untuk penggunaan internet yang cepat, dengan layar HD 5 inci (720 x 1280), tetapi memiliki prosesor mid-range. Hal ini berarti menghadapi persaingan ketat dari ponsel lain seperti Moto G (4G), Huawei Ascend G7, Sony Xperia Z3 Compact dan bahkan LG G3. Ini adalah pilihan yang baik jika Anda menginginkan ponsel yang terlihat dan terasa high end, meskipun pada kenyataannya OS ini pada versi Android 4.4 KitKat dan bukan 5.0 Lollipop, sedikit mengecewakan.

Samsung Galaxy A5 – Design

Pasti beberapa diantara anda akan berkata: "Ponsel ini kelihatannya seperti iPhone" Jika dengan yang Anda maksud itu menyontek, bukan, ini hanya rencana agar terlihat high-end dan memancarkan kualitas ciamik, memang mirip.

samsung galaxy a5
Pict by trustedreview
Galaxy A5 adalah bukti lebih lanjut dari fokus baru Samsung untuk kualitas desain. Ini dimulai dengan Galaxy Alpha menjelang akhir tahun lalu, dan terus melalui Note 4 dan Note 4 Edge, dengan terobosan ini Galaxy A5 adalah ponsel Samsung yang paling diinginkan seperti yang kita lihat.

Perbandingan dengan iPhone 5s tidak dapat dihindari, tetapi layar A5 yang lebih besar dan lebih ramping, tubuh dengan ketebalan 6.7mm membuatnya lebih menarik - kami juga lebih suka plastik halus di bagian belakang A5, dengan pearlescent finish yang halus.

Penutup tidak bisa dilepas, sayangnya, yang merupakan pengorbanan kita harus menerima untuk desain unibody tertutup ramping. Namun, Anda dapat meningkatkan built-in storage smartphone 16GB dengan menambahkan kartu microSD eksternal hingga 64GB.

Ponsel yang kita jumpai saat ini, Galaxy A5 adalah salah satu yang paling menarik untuk didapatkan. Menyerang keseimbangan sempurna menjadi nyaman untuk digunakan dengan satu tangan, meskipun termasuk layar besar dan mudah dikeluarkan pada saat dikantong.

Kita bisa melihat pada sedikit penonjolan kamera A5, sekitar 1.5mm, seperti kamera pada S6. Ini tidak masalah bagi kami dengan S6, sejauh ini tidak ada keluhan. Ini tidak memiliki dampak negatif pada penggunaan telepon dan tidak membahayakan untuk pengambilan gambar.

Ciri khusus smartphone Samsung ada tombol bagian bawah 'roundtangle' tombol home Galaxy, sementara tombol power dan volume pada sisi berlawanan dari telepon - kita menemukan tata letak tombol ini menghindari penekanan yang tidak disengaja dari tombol daya ketika mencoba untuk mengatur volume tanpa melihat, ide baik.

Secara keseluruhan, A5 lebih menekankan pada desain. Tampaknya lebih seperti mini Samsung Galaxy Note 4 dari iPhone 5S dengan ukuran lebih kecil, dan tidak ada buruknya sama sekali.

Samsung Galaxy A5 – Screen

5-inch HD (720 x 1280) layar dari Samsung Galaxy A5 memang terdengar biasa saja, tapi perlu diingat layar ini menggunakan berteknologi Super AMOLED sebagai top-end ponsel Samsung.

Layar Super AMOLED memiliki kontras unggul dibandingkan dengan IPS LCD biasa digunakan pada pertengahan low-end device, serta pada iPhone. Ini tampak hebat bila dilihat dalam kondisi cahaya ambient dan rendah, tetapi di bawah sinar matahari cerah elemen gelap memang sulit untuk dihindari bisa dikatakan masih kurang, bahkan pada kecerahan penuh.

Samsung A5 Screen
Pict by trustedreview
Karena kami datang untuk harapan lebih, layar Super AMOLED pada A5 mereproduksi warna sangat baik, akan tetapi A5 tidak mengikuti trend resolusi 720p, meninggalkan layar dengan kelembutan yang kurang dan mengkhianati layar high end. Ini adalah kelemahan dari layar AMOLED A5, karena mereka merasa sudah cukup yang artinya A5 sudah terlihat 'fuzzier' dibandingkan layar LCD pada resolusi yang sama.

Akibatnya, struktur pixel terlihat ketika Anda melihat dari dekat, terutama di tepi ikon dan elemen dalam game. Efeknya adalah kurang jelasnya ketika menonton video (terutama bagi anda yang suka memperhatikan dengan seksama), semua akan terasa halus secara keseluruhan jika anda cuek, dengan black tones dan vibrant colours. Tetapi pada saat tertentu sentuhan warna akan over-saturated pada satu kali sentuhan.

Jika Anda ingin melakukan penyesuaian warna pada layar ini, Anda dapat melakukannya dalam pengaturan, pada menu display and wallpaper> Screen Mode. Ada empat pilihan; Adaptif Display, AMOLED Cinema, AMOLED Photo and Basic. Adaptif Display menyesuaikan tampilan tergantung pada aplikasi yang Anda gunakan, beralih ke foto misalnya, ketika menggunakan aplikasi Gallery.

Pengaruh AMOLED Photo dapat mengurangi saturasi warna, sementara AMOLED Cinema meningkatkan saturasi dan kontras ketika menonton konten video. Kami merekomendasi bagi yang tidak suka ribet pilih mode Adaptive, karena sangat cocok untuk warna pada sebagian besar pilihan mata manusia, untuk digunakan apapun itu.

Pada layar 5 inci, A5 memiliki cakupan besar dan cukup layak untuk menikmati browsing internet, menonton konten video dan bermain game. Ia juga memiliki Corning Gorilla Glass 4 melindunginya dari goresan, di mana banyak ponsel lain di kelas ini hanya memiliki Corning Gorilla Glass 3.

Ponsel ini memiliki salah satu menampilkan terbaik Anda akan menemukan di kelasnya.

Untuk Review Performance, Silahkan Kemari-->
Untuk Review Kamera, Silahkan Dimari-->

Spesifikasi Samsung Galaxy A5 + Harga Ponsel Samsung A5

Spesifikasi Galaxy A5

Kelebihan :
- Desain berkelas
- Vibrant Colour yang bagus
- Kualitas kamera bagus

Kekurangan :
- Masih menggunakan Android 4.4.4 (KitKat)
- Sesekali ada masalah phone freeze

Share

1 comment:

  1. Mau ketinggalan ni layar amoled semua ponsel samsung, ganti safir.

    ReplyDelete

 
Copyright © 2015 Teknozz Tech
Distributed By Teknozz | Design By YRS