Selamat Datang Di Teknozz

Review Samsung A5 : Software Dan Performance

Tuesday, May 19, 2015

Ini aneh bahwa OS Samsung Galaxy A5 dimasukan versi Android 4.4 KitKat mengingat ketika ada ponsel seharga Rp. 1,4jt seperti Motorola Moto E (2015), yang datang dengan Android 5.0 Lollipop.

Uang terkuras ketika telepon ini secara teknis dibuat pra-Lollipop, sedikit mengecewakan. Tapi kabar baiknya adalah Samsung saat ini dalam penggarapan update untuk ponsel ini sehingga masalah kecil pada A5 harus diselesaikan selama beberapa minggu mendatang.

Ada baiknya juga karena bahwa ada beberapa aplikasi pra-instal pada A5 untuk lolipop dibanding ponsel Samsung sebelumnya, ini merupakan langkah positif. Hal tersebut membantu A5 berjalan relatif lancar, meskipun kami mengalami beberapa masalah stabilitas dalam cakupan kecil di mana kita harus me-restart telepon.

Ada Isu-isu yang terjadi ketika mengakses galeri atau memutar konten media yang baik disimpan pada penyimpanan internal telepon maupun microSD eksternal, Meskipun mematikan dan kemudian menyalakannya lagi untuk memecahkan masalah. Kita harus memang benar-benar menunggu update untuk Lolipop. Menjelajahi daleman A5, saya terkesan dari sistem multi-window yang sangat responsif.

Galery Dalam A5
Masalah Pada Galery
Ada beberapa pilihan yang bagus pada kustomisasi UI seperti pemilihan font, dengan empat opsi gratis dan jenis berbayar untuk download font untuk dipilih mulai dari biaya £ 1. Ada juga beberapa pilihan tema menarik yang dapat mengubah ikon, animasi dan wallpaper - Tapi kami lebih suka klasik.

A5 ini didukung oleh 1.2GHz quad-core Snapdragon 410 prosesor dengan 2GB RAM. Beberapa perbaikan yang kita peroleh dari chipset 410 dengan arsitektur 64-bit, ini baru termasuk efisiensi energi yang lebih baik atas Snapdragon sebelumnya dan dukungan pada konektivitas 4G.

Pengujian benchmark kami menggunakan Geekbench 3 memberikan Galaxy A5 sedikit diatas dari Huawei Ascend G7, yang hampir identik dalam spec. Tapi sekali lagi, Huawei berharga Rp. 2,9jt dan itu membuat A5 kalah dalam hal harga.

Benchmark Samsung Galaxy A5
Hasil Benchmark Galaxy A5

Kedua ponsel yang cukup berimbang saat diuji menggunakan 3DMark pada game Ice Strorm Extreme, yang menempatkan tekanan yang cukup besar pada CPU ponsel dan GPU. A5 berhasil mendapatkan skor 2.625 (lebih tinggi lebih baik) dan sementara itu Anda dapat dengan jelas melihat sejumlah frame turun selama tes ini, kinerjanya hampir sama dengan Ascend G7 karena mendapat di kelas mid-range.

3DMark Testing A5
Pengujian 3DMark
Jika kinerja tinggi adalah faktor sangat penting terutama bagi Anda yang fanatik kecepatan mesin smartphone, maka mungkin butuh pertimbangkan untuk membeli salah satu ponsel andalan lebih terjangkau dan sangar untuk saat ini, seperti Sony Xperia Z3 Compact atau LG G3. Mereka mungkin beberapa bulan lebih tua dari A5, tapi kedua ponsel tersebut berada dalam liga yang berbeda ketika datang ke kinerja memukau, fitur menarik dan dapat dibeli kurang dari Rp 4jtan.

<---- Untuk Review Design                      Untuk Review Kamera-->


Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 Teknozz Tech
Distributed By Teknozz | Design By YRS