Selamat Datang Di Teknozz

Review Ponsel Asus Zenfone 2 ZE551ML + Kelebihan Dan Kelemahan

Saturday, May 16, 2015

Zenfone 2
Pict by recombu
Jika seseorang sedang mencari smartphone terbaru di indonesia 2013-14, harga 2jt sampai 3jt, dengan produk unggulan para android, level tersebut sebenarnya tidak banyak memberikan penawaran kepuasan. Entah Anda harus puas dengan perangkat unggulan setelah 2 tahun lagi atau memotong pada salah satu bidang utama seperti prosesor atau kamera untuk memiliki harga miring. Bentang alam Android telah mengalami metamorfosis dalam 12-18 bulan terakhir. Pemain mapan telah tergelincir, sementara merek baru seperti Xiaomi dan OnePlus telah mencuri kesempatan dengan cerdas, "strategi yang mengganggu" menurut kami. ASUS bergabung dengan band inovatif yang telah didefinisikan ulang sebagai nilai proposisi smartphone dengan satu set dari tiga perangkat yang memiliki dampak besar pada tahun 2014; tidak hanya di Indonesia tetapi di beberapa pasar global. ZenFone 2 adalah ASUS rollingan besar untuk menghajar tahun 2015 dan bertujuan apa? ZenFone 4, 5 dan 6 yang dicapai tahun lalu sebagai evaluasi produk yang jauh lebih baik.

ZenFone 2 adalah produk dari empat perangkat Asus Zenfone new yang menunggangi poin harga antara Rp 2.6jt sampai Rp 5jt (karena tergantung dari seri zenfone 2 itu sendiri). Itu bukan tugas yang mudah, mengingat bahwa profil pelanggan dan harapan mereka yang bervariasi dari satu titik harga yang lain. Perbedaan sebagian besar dalam lembar spec hardware - resolusi layar berubah dan begitu pula dengan prosesor sampai RAM, yang menghadirkan produk tersebut dengan tantangan komunikasi yang nyaman. Saat ini harga varian ini menempatkan pada head to head dengan OnePlus One. ZenFone 2 berlanjut dengan dibaluti logam yang sama dengan aturan generasi pertama ZenFones; tapi itu bukan sepenuhnya logam tapi 'posh' plastik.Tombol power terletak agak canggung di bagian atas perangkat sementara volume rocker pindah ke belakang (ala LG) tepat di bawah dual LED flash dan lensa kamera. Kami cukup senang melihat ASUS meluruskan bagan itu dan kalo bisa memindahkan tombol daya ke belakang juga. Secara keseluruhan ponsel ini adalah salah satu yang terbaik mencari perangkat di segmen Rp 2jtan, selain itu tulisan logo dll lebih elegan dengan pilihan abu-abu.

ASUS berhasil menjejalkan di layar sentuh 5,5 inci smartphone layar lebar, dengan mengutak-atik layar pada body ratio (72% pada ZenFone 2), sehingga membuat sentuhan lebih mudah untuk navigasi satu tangan. Pada berat 170g, ini tentu tidak ringan seperti kapas. Layar kemasan mengesankan 403 piksel per inci (1920x1080p). Tapi layar bukan satu-satunya perbaikan dari pihak ASUS; ASUS memberikan permainan pada kamera dengan 13MP sebagai penembak yang mendapat support dengan PixelMaster 2.0 dan Pixel teknologi merger. Dalam skenario cahaya rendah dan kami juga menyukai kualitas 'depth of field' dan Super HDR mode yang memberikan kualitas gambar terang dan tajam untuk beberapa kasus dikegelapan. 5MP kamera depan dilengkapi dengan pilihan selfie-Panorama, jika Anda perlu untuk mendapatkan semua gambar keluarga Anda diperluas pada satu frame. ZenFone 2 mengambil obsesi selfie ke tingkat lebih baru dengan memberikan fitur snap-on 'lolliflash', aksesori eksternal yang membuat Anda lebih cantik ber-selfie dengan kosmetik add-ons. Ini salah satu dari sekian banyak fitur ASUS yang telah dibuat untuk ponsel.

Klaim terbesar ZenFone 2 untuk ketenaran adalah 4GB RAM, menjadi smartphone pertama yang mencapai perbedaan ini. Dengan segumpal si dermawan RAM menggabungkan dengan 64-bit Quad Core Intel Atom Processor (2.3GHz). Intel dan ASUS telah ditransisikan sebagai hubungan yang berjalan lama di ruang komputer pribadi pada arena smartphone dan hasilnya adalah ZenFone 2 yang menunjukkan bahwa mereka berada di gawang yang kuat. Tes benchmark AnTuTu kami memberikan ZenFone 2 pada skor 43.335, hanya saja masih sedikit di bawah OnePlus One tetapi secara signifikan lebih tinggi dari Xiaomi MI4. Rata kinerja PCMark adalah sama-sama mengesankan 5693 seperti OnePlus One; lebih tinggi dari Xiaomi Mi Pad dan Samsung Galaxy 6. ZenFone 2 sangat cepat seperti Anda beralih tugas/app atau melompat dari satu halaman web ke halaman yang berikutnya.

Antutu zenfone 2
Pict by dnaindia
Custom Zen UI mendapat sedikit bedah untuk Android 5.0 (Lollipop), ini bukan pada eye candy tapi malah berdesain rapi dan minimalis. Kami sangat terkesan dengan Asus Zenfone 2. Ini sebagian besar merupakan ponsel pekerja keras yang dapat menangani hampir semua tugas/app yang anda inginkan, berkat kelebihan intel atom bergairah dan RAM 4GB yang selalu memiliki banyak 'ruang bebas' di level background. Bahasa desain elegan dan belum ada elemen lain 'wow' yang membuat kepala anda menoleh. Menambahkan, kamera yang solid dan 3000 mAh baterai yang tidak mudah lelah dan sekali lagi Anda memiliki suksesor pengganti generasi pertama dari ZenFone yang bisa meminimalisir kantong anda untuk ponsel super premium.

Kelebihan :
- Kualiatas ter-upgrade
- Ram besar dibanding Samsung S6
- Teknologi intel yang baru

Kekurangan :
- Tombol Power ada disisi atas ponsel

Spesifikasi Lengkap Zenfone 2 ZE551ML

Spek zenfone 2


Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 Teknozz Tech
Distributed By Teknozz | Design By YRS