Selamat Datang Di Teknozz

Fitur Baru Instagram Untuk Musik

Thursday, April 30, 2015

instagram logo
Instagram Logo
Instagram tidak lagi hanya membuat gambar Anda terlihat seperti gambar vintage yang keren, sekarang sudah ada fitur baru untuk musik dan Jejaring sosial Facebook juga sekarang akan mempromosikan musik di saluran khusus.

@Music Adalah saluran Instagram baru, bahwa perusahaan akan menggunakan fitur ini untuk menampilkan musik populer dan musik emerging. Ini adalah pertama kalinya bahwa Instagram telah mempromosikan jenis konten tertentu pada jaringan.

Langkah itu diumumkan melalui posting dalam Instagram oleh CEO dan co-founder Instagram sendiri yakni Kevin Systrom. Fitur @music akan bertujuan untuk memberikan layanan "behind-the-scenes" untuk melihat nama artis/band, serta memberikan sorotan untuk band/artis yang kurang dikenal.

@music akan memamerkan karya dari fotografer musik, ilustrator album, pembuat instrumen dan juga mendorong penggemar untuk berpartisipasi didalamnya. "Dalam tradisi Instagram, kami pula membuat fitur pembuatan partisipasi komunitas untuk tujuan fans artis/band dan kategori musik dengan hashtag bulanan," kata Systrom pada peluncurannya.

Di antara lebih dari 300 juta orang yang menggunakan Instagram, perusahaan mengatakan lebih dari 25 persen dari akun yang paling populer mencari kata kunci musisi. Sejak diluncurkan pada tahun 2010, platform ini telah menjadi promosi integral dan alat komunikasi bagi para seniman, apabila mereka menaruh link produk mereka maka akan menjadi hiburan bagi fans untuk menuju ke sumber link tersebut.

Saluran @music ini akan update hanya sekali dalam sehari, pembatasan hari bisa dilakukan oleh pengguna melalui setting up. Dari konten yang akan ditawarkan, ini meliputi profil singkat dari seniman dan campuran seri editorial album, termasuk salah satunya menawarkan demo musik selama 15-detik.

Twitter mencoba sesuatu yang mirip dengan hal ini yaitu dengan #music pada tahun 2013. Idenya adalah hashtag akan berkembang menjadi tujuan untuk berbagi dan menampilkan musik baru, akan tetapi pengguna twitter ini tidak pernah menggunakan fitur ini dan akhirnya ditutup setelah hanya enam bulan.

Apakah Instagram berhasil yang di satu sisi Twitter gagal? Hanya waktu yang akan memberitahu. Mungkin salah satu alasan hashtag #music tidak bekerja dikarenakan penggemar cenderung tidak tahu di mana tempat untuk berbagi musik mereka di twitter.


Share

1 comment:

 
Copyright © 2015 Teknozz Tech
Distributed By Teknozz | Design By YRS