Selamat Datang Di Teknozz

Samsung Galaxy S6 : Apakah Baterai Bisa Dilepas? Susah.

Friday, March 20, 2015

Samsung Galaxy S6
Pict by MyFixGuide
Samsung Galaxy S6 akan segera memenuhi rak-rak toko, dengan demikian iklan dari perangkat tersebut telah tampil beberapa kali di Internet khususnya untuk warga Korea. Meskipun fitur desain handset telah diperbarui secara berkala dengan kabar berita berbagai aksesoris eksklusif dan desain premium baru yang menampilkan dalam emas 24k yang sedang menguat, ada berita terbaru yang berani mengorek komponen jeroannya Galaxy S6.

Perangkat ini menjadi fokus terbaru dari berita MyFixGuide, yaitu website device teardown. Situs ini juga telah menerbitkan sejumlah foto yang menunjukkan sisi yang sama sekali berbeda dari Samsung Galaxy S6. Secara keseluruhan, itu memberi sebuah kesan bahwa bukan hanya tidak terlihat bagus pada desainnya, tetapi juga muncul persepsi wah ini yang namanya galaxy S6? penasaran yang selama ini terjawab.

Sebelum mencoba membuka device, harus memastikan apakah ada alat yang cukup tersedia untuk melakukan proses pembokaran. Hal pertama yang dibutuhkan adalah heat gun, alat ini berguna untuk memanaskan panel belakang handset selama dua sampai tiga menit yang akan mempermudah untuk penghapusan panel.

Laporan sebelumnya menyatakan bahwa baterai smartphone tidak mudah diganti, memang benar fakta itu akan tetapi upaya untuk mengganti baterai tidak harus dilakukan sebagai aktifitas yang baru, hanya dilakukan sedikit usaha. Dalam demo website teardown tersebut, itu menunjukkan ada sejumlah bagian yang harus dilepas sebelum mendapatkan akses ke baterai itu sendiri.

Sementara demo secara khusus menginstruksikan bahwa panel belakang dipanaskan selama sekitar dua sampai tiga menit, hal ini tidak mengindikasikan apa yang terjadi jika masa pemanasan melampaui tiga menit. Melakukan pekerjaan yang beresiko ini harus diperhatikan setiap langkah dan bahkan harus dengan pengamatan pada intruksi gambar.

Setelah panel belakang dihapus, langkah berikutnya adalah untuk lepaskan semua sekrup penahan frame tengah. Setelah frame tengah dengan chip NFC diangkat, langkah selanjutnya adalah melepas sekrup yang menahan motherboard. Nah baterainya sudah kelihatan yang berkapasitas 2550 mAh, 3.85V 9,82 varian li-ion dan ini juga menyebabkan kamera belakang dan depan terlihat.

Demo teardown menunjukkan bahwa kamera utama perangkat ini dijamin dengan suatu tempat tertentu. Dan Samsung telah mengijinkan siapa saja yang ingin mengoprek kamera untuk menghasilkan peningkatan efek stabilisasi, untuk meminimalisir jitter yang tidak diinginkan.

Pelepasan itu juga memperlihatkan semua chip yang ada dengan ditutupi oleh perisai logam.

Ini masih harus dianalisis apakah bagian yang sama dapat ditemukan perangkat yang dapat diupgrade. Diumumkan oleh Goldgenie, Galaxy S6 akan tersedia dalam emas 24k, versi rose gold dan platinum dengan harga eceran sekitar $ 2.500. Kali ini mungkin pembongkaran dari perangkat premium terbaru dapat menjadi sesuatu yang tak terbayangkan dengan harga yang menjulang tinggi dan memerlukan banyak keberanian.

Penampakan pembongkaran (Pict by MyFixGuide) :

1.Samsung Galaxy S6

2.Samsung Galaxy S6

3.Samsung Galaxy S6

4.Samsung Galaxy S6


Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 Teknozz Tech
Distributed By Teknozz | Design By YRS