Selamat Datang Di Teknozz

Perusahaan Xiaomi Terjang Apple dan Samsung.

Monday, February 23, 2015

xiaomi office
Pict by techinasia
Keinginan negri Cina rupanya menjadi corong “PR” yang menarik bagi para produsen Smartphone kelas atas, mirip Apple, Samsung, dan Xiaomi tentunya. Persaingannya silih-berganti, dan melalui beberapa lembaga riset melaporkan cerita suksesnya di negeri tirai bambu tersebut.

Startegi pencitraan mirip ini wajar saja mengingat Cina ialah salah salah satu negara di dunia yang memiliki potensi perdagangan Smartphone terbesar tahun ini. ketika kondisi keinginan di negara maju, mirip AS, beberapa negara Eropa, Korea, dan Jepang mulai memperlihatkan tren saturasi perdagangan, banyak produsen mulai menyebar produk ke negara lainnya, mirip cina, india, brazil, dan indonesia.

Memasuki kuartal pertama 2015, idc (international data corporation), lembaga riset perdagangan global yang berinduk pada perkembangan idg (international data group) di AS ini melaporkan bahwa sepanjang tahun 2014 lalu, xiaomi menguasi pangsa konsumen sampai 12,5 persen atau meningkat signifikan dari hanya 5,3 persen pada tahun 2013.

Bagaimana dengan pangsa trend jagoan dari Korea (samsung) dan jagoan dari AS (apple)? meskipun tergeser ke posisi kedua, Samsung mungkin tidak terlalu kecewa atas perbedaan pangsa pasarnya dengan yang lain karena relatif kecil. tahun lalu, samsung dinyatakan menguasai keinginan konsumen 12,1 persen (turun dari 18,7 persen pada 2013) atau terpaut 0,4% dari pihak Xiaomi.

Sayangnya raihan perkembangan Apple dengan iPhone-nya tahun lalu di cina belum diketahui dari laporan idc ini. dominasi fondasi pasar kedua produsen macan asia ini di cina menimbulkan pertanyaan terhadap banyak sekali laporan akhir tahun 2014 dari beberapa lembaga riset lain, yang memperlihatkan keberakibatan apple yang kembali meminati perdagangan Smartphone dunia dengan produk terbarunya iPhone 6 dan 6 plus.

Menurut riset canalys, xiaomi menjadi vendor smartphone teratas di cina pada bulan agustus 2014 tempo lalu. akan tetapi menurut riset IDC dan strategy analytics, Xiaomi menjadi produsen smartphone ketiga terbesar di dunia pada kuartal ketiga 2014.

Laporan ini mampu menjadi petunjuk bahwa Smartphone high-end dengan harga premium belum tentu menjadi pilihan terbanyak bagi pengguna Smartphone di seluruh dunia. Xiaomi telah menunjukan bahwa produk mereka mampu sukses dengan racikan sempurna antara spesifikasi mumpuni, harga terjangkau, dan taktik penjualan yang brilian.

Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 Teknozz Tech
Distributed By Teknozz | Design By YRS