Selamat Datang Di Teknozz

Yuk Liat Pembuatan Keluaran Smartphone Baru Samsung.

Tuesday, August 26, 2014

pembuatan galaxy alpha
Sudah dikabarkan sebelumnya, produsen asal Korea Selatan yaitu Samsung akan merancang smartphone terbarunya Galaxy Alpha yang menggunakan material logam sebagai pelapis sisi body-nya yang dipermanis dengan sudut-sudut melengkung. Tidak hanya itu, Samsung Galaxy Alpha menjadi smartphone tertipis dari beberapa smartphone keluaran Samsung dengan ketebalan hanya 7 mm.

Galaxy Alpha dirancang berdasarkan faktor rumusan dari estetika untuk terlihat lebih indah dalam berbagai tahapannya. Maka dari itu, tidak heran jika dibutuhkan teknik mendesain serba canggih serta membutuhkan kekompakan dalam konstruksinya. Mengutip dari website Samsung Tomorrow, mereka menunjukan bagaimana Samsung menuangkan seluruh ide dan inovasinya ke dalam Galaxy Alpha tersebut.

Pembuatan Galaxy Alpha memakai sejumlah proses komputerisasi kontrol numeric atau CNC yang digunakan untuk otomatisasi peralatan mesin dikendalikan dari komputer. Proses tersebut dapat membuat bentuk desain sekaligus menyusun bingkai logam ke dalam Galaxy Alpha.

Pada awal pengerjaannya, kerangka desain diukir dan dipotong dari bahan logam kasar untuk membentuk desain yang unik. Untuk Proses berikutnya, tempat atau slot baterai dan bagian sisi belakang disesuaikan untuk penghubung dengan interface bagian depan. Kemudian, untuk membuat sisi sudut Galaxy Alpha ini terlihat melengkung, dangkalan luar bingkai dibentuk sedikit mengembang dan dibingkai tersebut dibumbui beberapa tombol serta antena penangkap sinyal.

Tahapan selanjutnya yaitu pewarnaan frame atau Color Anodizing. Kerangka perangkat yang sudah dibentuk atau jadi selanjutnya diberikan warna sesuai stock yang akan dipasarkan, seperti warna emas, hitam, silver, putih, maupun biru. Melalui proses tersebut, warna Galaxy Alpha ini mampu bertahan dengan sinar alami logam yang dimilikinya.

Setelah proses pewarnaan tadi, waktunya bingkai atau kerangka logam Galaxy Alpha masuk ke dalam proses Diamond Cut. Proses pemotongan ini supaya tampilannya terlihat lebih ciamik dengan sudut yang terukur dan tepat, serta memiliki kualitas hand-grip yang baik. Selama 

proses ini berjalan, layar akan dipasang dan disesuaikan pada sudut-sudut frame yang ada. Setelah semua rangkaian proses pabrikan selesai dikerjakan, produk Galaxy Alpha akan dikirim ke bagian staff Quality Assurance Lab, di mana pengujian akan dilakukan untuk memastikan beberapa faktor kegagalan bisa ditepis dengan baik sehingga mencapai standarisasi  pembuatan smartphone. Ada Beberapa faktor pengujian yang dilakukan, yakni tes ketahanan, dengan menjatuhkan Galaxy Alpha di berbagai macam tingkat ketinggian yang telah ditentukan, selama beberapa kali.

Faktor Pengujian yang tidak kalah menarik adalah Bending Test dimana pengkalkulasian jumlah tekanan yang dapat diterima oleh Galaxy Alpha dalam beberapa jenjang waktu tertentu. tes tekanan tersebut dilakukan pada tiap sisi-sisi sudut Galaxy Alpha. Tentunya, dalam proses pengembangan dan pengujian yang dilakukan pihak Samsung pada smartphone ini menghabiskan waktu yang lumayan panjang yang disebabkan test standarisasi berulang-ulang. Ini harus dilakukan agar dapat menghasilkan smartphone yang berkualitas dan memenuhi kebutuhan sesuai taraf yang diinginkan konsumen di seluruh dunia. Yang pada akhirnya, proses ini dilakukan untuk mencapai kualitas smartphone yang lebih unggul dan solid.

pembuatan7

pembuatan6

pembuatan5

pembuatan3

pembuatan2

pembuatan1


Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 Teknozz Tech
Distributed By Teknozz | Design By YRS