Selamat Datang Di Teknozz

Tikung AMD, Intel Kena Denda Rp 17 Triliun

Friday, June 13, 2014

amd vs intel
Pengadilan tinggi dari Uni Eropa menjatuhkan sanksi hukuman denda sebesar 1.44 miliar dollar AS kepada intel, kamis (12/6/2014) dengan kasus persaingan bisnis yang tidak sehat. Putusan tersebut memperkokoh putusan pengadilan sebelumnya yang telah ditetapkan 5 tahun silam.

Pada tahun 2009 silam komisi Eropa mengatakan bahwa, intel berupaya menghalangi pesaing utamanya yakni AMD (Advanced Micro Devices) dengan memberikan potongan kepada pembuat desktop PC antara lain, Hewlett-Packard, NEC, Dell dan Lenovo  agar mereka memasang chip intel ke dalam produknya. Selain itu, Komisi Persaingan Uni Eropa juga memberikan laporan bahwa, Intel membayar jaringan ritel Media Saturn Holding asal Jerman agar mereka hanya men-stock komputer yang hanya menggunakan chip Intel.

Hakim di Pengadilan Tinggi yang bertempat di Luksemburg kemarin mengabarkan, mereka memperkuat putusan Komisi Eropa.

“Intel berusaha untuk menutupi aksi anti-persaingan yang mereka lakukan dan melakukan agresi strategi jangka panjang komprehensif untuk menutup pihak AMD dari saluran penjualan yang strategis dan paling penting,” demikian dari kutipan putusan hakim setebal 300 halaman.

Juru Bicara Intel kepada media The Verge mengaku kecewa atas putusan itu. “Kami kecewa dari hasil yang dilaporkan. Setelah kami mempelajari dari putusan itu, kami akan mengevaluasi point-point yang kami punya dan menentukan apa yang harus dilakukan dikemudian hari,” katanya.

Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 Teknozz Tech
Distributed By Teknozz | Design By YRS