Selamat Datang Di Teknozz

Proyek Google Makin Menggila

Wednesday, June 11, 2014

SkyBox dan Google
Raksasa internet Google lagi-lagi menunjukan sepak terjangnya dalam bidang pemetaan, baru saja Google mengakusisi perusahaan rintisan yang bergerak dalam bidang pengambilan gambar lewat satelit yaitu Skybox Imaging, bernilai sekitar 500 juta dollar AS atau Rp 6 triliun.

Google telah memberikan pernyataan bertanggal 10 Juni 2014 yang dikutip oleh BBC berisi "Satelit milik Skybox akan membantu dalam menjaga akurasi peta kami dengan rangkaian foto teranyar".  Selain itu, satelit dari Skybox dapat membantu memperluas akses internet dan usaha mitigasi bencana yang telah menjadi area peminatan Google.

Dengan pengakusisian persuhaan itu, Google turut memperdalam ilmu kemampuan membuat dan merancang satelit mandiri.

Skybox sendiri perusahan yang didirikan pada tahun 2009 lalu, mereka mengklaim telah membuat dan mengorbitkan satelit terkecil yang dapat menangkap gambar beresolusi tinggi. Satelit ini dapat menghasilkan kemampuan 1 meter per pixel, kekuatan ini cukup untuk melacak pergerakan sebuah mobil di jalan.

Bulan November 2013 lalu, Skybox telah meluncurkan satelit bernama SkySat-1, satelit ini mampu merekam video berdurasi 90 detik dengan frame rate 30 FPS. Satelit ini merupakan salah satu dari 24 satelit yang akan mengambil foto angkasa dari beberapa kota besar di dunia, ada Bangkok, Tokyo, Las Vegas, Baltimore dan Aleppo.

Selain Skybox, Google juga mengakusisi perusahaan penggarap Drone Titan Aerospace untuk perihal ekspansi proyek balon Wi-Fi dalam Project Loon.

Share

1 comment:

 
Copyright © 2015 Teknozz Tech
Distributed By Teknozz | Design By YRS