Selamat Datang Di Teknozz

Microsoft Menurunkan Harga Smartphone Miliknya.

Saturday, June 7, 2014

LUMIA
Microsoft akan mengurangi beban harga jual yang tinggi terutama untuk perangkat mobile ukuran 7 sampai 10 inci. Jadi bagi anda penggemar perangkat Microsoft bersiaplah menyambut ponsel cerdas dan tablet dari Microsoft dengan harga yang lebih murah tahun ini dari pada generasi sebelumnya.

Apabila tahun lalu harga perangkat mobile yang ditanamkan sistem operasi Windows dijual oleh Microsoft dengan harga sekitar 300 sampai 500 dollar AS, maka untuk tahun ini harganya bisa turun menjadi sekitar 200 dollar AS.

Penurunan harga jual perangkat berbasis Windows 8 tersebut adalah bagian dari rencana agresif Microsoft untuk mencapai target pangsa pasar disektor perangkat mobile thaun ini.

"Kami telah mencapai di suatu titik dimana industri perangkat 7 sampai 10 inci menjadi sangat ketat" imbuh Vice President of OEM Microsoft, Nick Parker datang pada ajang Computex Taiwan, seperti yang dilansir dari The Wall Street Journal, Kamis (5/6/2014).

"Oleh karenanya perangkat ponsel cerdas akan dijual dengan harga dibawah 200 dollar AS di beberapa wilayah pada tahun ini" ujar Parker.

Menurut lembaga survei IDC, Pangsa pasar perangkat mobile Microsoft tahun lalu mencapai 4 persen, sangat jauh tertinggal dari Android milik Google yang mempunyai pangsa pasar sektor mobile dari 80 persen.

Selain menurunkan harga, pihak Microsoft akan melakukan tindakan menggratiskan sistem operasinya untuk perangkat dibawah layar berukuran 9 inci, tindakan ini dilakukan agar memperbesar pangsa pasar sektor mobile secara global.

Microsoft juga sudah membuat sertifikasi atas persyaratan perangkatnya menjadi lebih longgar. Tidak cuma itu, Microsoft terus melakukan kerja sama berbagai vendor produsen smartphone, yang paling banyak diperbincangkan adalah isu kerja sama dengan vendor asal taiwan yakni HTC.

Meskipun di isukan seperti itu, Parker menolak menjawab apakah tindakan menggratiskan OS Windows menjadi agresi permanen, atau sebaliknya Microsoft menarik bayaran setiap vendor yang menggunakan OS-nya.

Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 Teknozz Tech
Distributed By Teknozz | Design By YRS