Selamat Datang Di Teknozz

Kerjasama Heboh Samsung dan Oculus

Sunday, June 1, 2014

oculus samsung
Samsung dikabarkan sedang menyiapkan sebuah headset virtual reality (VR) untuk ponsel cerdas. Kini, sebuah kabar terbaru yang muncul lewat Engadget menguak informasi lebih lanjut tentang detil lengkap pembuatan perangkat tersebut.

Disebutkan bahwa Samsung dijejerkan dengan Oculus untuk keperluan pengembangan headset VR. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan pembuat headset VR berjuluk Rift yang diakusisi Facebook sebesar Rp 22 triiun pada akhir Maret lalu.

Kedua belah pihak akan mengembangkan faktor-faktor yang berbeda dari headset VR bersangkutan. Samsung menggarap perangkat keras sementara Oculus mengerjakan perangkat lunak yang dibutuhkan.

Kerjasama tersebut juga melibatkan pertukaran teknologi terbaru antar kedua aspek perusahaan. Samsung mendapat akses ke kit pengembangan perangkat lunak milik Oculus sementara pihak Oculus bisa menggunakan layar OLED beresolusi tinggi dari Samsung pada headset garapannya.

Headset VR hasil kerjasama antara Samsung dan Oculus disebutkan bakal berupa perangkat yang dihubungkan ke ponsel cerdas melalui kabel, kemungkinan kabel garapan kerjasama ini menggunakan micro-USB.

Tampilan layar ponsel bakal dipindah ke perangkat headset VR yang mempunyai accelerometer sendiri sehingga dapat mendeteksi gerkana kepala pemakai di dalam penggunaan dunia Virtual Reality. Kamera belakang pada ponsel dapat digunakan sebagai video yang diteruskan ke headset VR.

Disamping itu, terdapat tombol navigasi sistem operasi Android, yaitu Home, Recent Apps, dan Back sehingga pemakai headset VR dapat mengendalikan ponsel lewat perangkat tersebut.

Masih belum diketahui bahwa headset VR hasil kolaborasi Samsung dan Oculus di rilis. Pengembangan masih dalam tahapan awal, akan tetapi sejumlah produk dari developer kit sudah ada untuk keperluan pemasaran.

Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 Teknozz Tech
Distributed By Teknozz | Design By YRS