Selamat Datang Di Teknozz

Apakah Charger iPhone Anda Berpotensi Meledak?

Monday, June 16, 2014

Model Charger
Apple telah menarik beberapa aksesoris pengisian ulang daya baterai atau charger untuk perangkat iPhone di 37 negara. Hal ini telah diberi tindakan oleh Apple setelah muncul indikasi bahwa charger tersebut cacat dalam produksi dan bisa membahayakan bagi penggunanya.

Telah disebarkan dari website resmi Apple, menjelaskan bahwa beberapa model charger tersebut yang saat ini beredar memiliki risiko overheat atau kepanasan saat dipakai, dan membahayakan bagi penggunanya.

Walaupun Apple mengatakan kejadian overheat tersebut jarang, tapi mereka memutuskan untuk mengambil langkah aman dengan cara menarik aksesoris charger tersebut. Bagi pengguna iPhone bisa membawa jenis charger tersebut ke Apple Retail Store dan mendapatkan ganti charger secara gratis.

Adapun jenis charger yang disebutkan atau disinyalir memiliki risiko overheat adalah charger dengan nomor Model A1300. Charger jenis tersebut dikemas bersamaan pada produk iPhone 3GS, iPhone 4, dan iPhone 4S. Dan ada juga dijual secara terpisah.

Menurut situs resmi Apple wilayah Indonesia tidak termasuk daerah yang dikenakan kebijakan recall, namun ada baiknya jika pengguna di Tanah Air mengecek aksesoris yang telah dibeli, terutama bagi pengguna yang sudah membeli iPhone di luar negeri, terutama di negara Jepang atau Amerika yang terdampak kasus ini.

Selain itu yang dikutip dari BGR (13/6/2014), charger yang dibungkus dengan model-model iPhone teranyar tak memiliki masalah overheat.

Sebelumnya berita ini keluar banyak laporan tentang baterai iPhone yang meledak atau terbakar saat mengisi ulang daya baterai. Kasus itu bahkan sampai memakan korban. Dan pada saat itu Apple mengatakan dan mengklaim penggunaan aksesoris non-original sebagai penyebabnya.

Apakah keputusan yang keluar dari recall charger iPhone tersebut adalah hasil investigasi pihak Apple setelah banyak kasus iPhone yang terbakar atau meledak saat pengisian ulang baterai?

Sangat disayangkan, Apple pun tidak merinci secara jelas mengapa bisa sampai pada kesimpulan bahwa perangkat charger ini berpotensi overheat.

Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 Teknozz Tech
Distributed By Teknozz | Design By YRS