Selamat Datang Di Teknozz

Penggunaan Teknologi Google Glass Oleh Kepolisian Dubai.

Monday, May 26, 2014

Polisi Dubai
Teknologi anyar yang dimiliki google yakni Google Glass ternyata bisa digunakan untuk menegakkan hukum. Dan saat ini sedang diuji oleh pihak kepolisian Dubai, UEA (Uni Emirat Arab).

Sebagaimana yang dilansir oleh The Verge, polisi di kota itu sedang bereksperimen menggunakan Google Glass untuk mengambil foto pelanggaran lalu lintas dan meng-uploadnya. Ada pula metode lain dimana perangkat kacamata Google Glass dipakai untuk mengidentifikasi pelat kendaraan yang digunakan buronan.

Jika teknologi tersebut menghasilkan perihal yang positif, pihak kepolisian berencana membeli lebih banyak Google Glass saat telah tersedia secara luas di berbagai wilayah, ujar Kolonel Khalid Nasser Al Razooqi dari Kepolisian Dubai.

Kepolisian Dubai sedang membuat aplikasi mandiri untuk keperluan penegakan hukum menggunakan Google Glass. Dengan perangkat lunak ini, polisi lalu lintas bisa menangkap gambar dengan menyentuh bingkai kacamata cerdas tersebut dan mengunggahnya kedalam database kepolisian.

Polisi penegak lalu lintas juga dapat mengidentifikasi pelat nomor kendaraan hanya dengan melihat ke arah kendaraan yang dituju. Nomor pelat kemudian akan dicek secara otomatis menggunakan Google Glass  melalui database sentral dan dilayar kacamata Google Glass akan memberikan notifikasi apakah kendaraan itu dicurigai atau tidak.

Google Glass secara resmi sudah dipasarkan ke publik pada awal bulan ini. Selain Dubai, teknologi kacamata pintar ini juga telah digunakan oleh beberapa pihak kepolisian Amerika Serikat.

Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 Teknozz Tech
Distributed By Teknozz | Design By YRS