Selamat Datang Di Teknozz

Jiwa Haus Bisnis Yang Dimiliki Perusahaan KakaoTalk.

Monday, May 26, 2014

kakao n daum
Perusahaan developer aplikasi pesan instan KakaoTalk, mengungkapkan bahwa pihak mereka bergabung dengan menjadi satu perusahaan dengan Daum, portal internet terbesar yang kedua di Korea Selatan, Selasa (26/5/2014).

Kantor media Yonhap melaporkan, bahwa aksi merger tersebut membuat entitas perusahaan baru bernama Daum Kakao. Nilai perusahaan ini meningkat menjadi 3 triliun won Korea atau sekitar Rp 34 triliun.

Perusahaan Daum sendiri mengharapkan proses merger tersebut selesai pada 1 Oktober 2014.

Kesepakatan merger dengan Daum memperlihatkan bahwa Kakao akan memfokuskan bisnisnya di Korea Selatan,  yang dimana bisnis game mobile tumbuh pesat. Hal ini terbukti bahwa 9 dari 10 game terlaris pada Google Play Store, merupakan game asal buatan KakaoTalk, menurut data App Annie.

Saat ini KakaoTalk memiliki 140 juta pengguna yang terdaftar di seluruh dunia, dengan pasar terbesar di Korsel. Aplikasi pesan instan ini telah terpasang sekitar 90% smartphone yang ada di Negeri Ginseng.

KakaoTalk telah bersaing dengan aplikasi asal Jepang yakni Line yang memiliki 400 juta pengguna terdaftar dan aplikasi asal Tiongkok yakni WeChat dengan 390 juta pengguna aktifnya.

Kakao menjadi perusahaan yang menguntungkan pada tahun 2013, mereka mampu menghasilkan pendapatan 203 juta dollar AS, dengan laba bersih 29 juta dollar AS.

Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 Teknozz Tech
Distributed By Teknozz | Design By YRS