Selamat Datang Di Teknozz

Pentagon Kalang Kabut, Rudal Rusia Diarahkan ke AS

Wednesday, April 23, 2014

Pengaktifan rudal milik Rusia generasi terbaru R-36M2 Voyevoda atau SS-18 ICBM.
Balasan keras dari Moskow dengan membidik 5 rudal berkekuatan nuklir ke daratan AS, yang disebabkan oleh provokasi pihak Amerika Serikat (AS) dengan mencari sekutu di negara-negara Baltik untuk mengepung Rusia.

Pentagon menandaskan bahwa ada 5 sinyal dari pengaktifan rudal berkekuatan nuklir yang berasal silo bawah tanah dengan koordinat ke arah beberapa kota besar di AS, antara lain Los Angeles, Manhattan New York, Washington DC, Las Vegas dan Chicago.

senin (21/04/2014) Dekapfile melansir, 5 rudal nuklir yang dikoordinatkan ke daratan AS itu didominasi rudal balistik antarbenua generasi terbaru Rusia R-36M2 Voyevoda atau SS-18 ICBM (versi NATO). hingga kini pentagon menyangkal memberikan pernyataan resmi atas informasi yang bocor membuat para petinggi militer Amerika Serikat kalang kabut.

disamping itu Nate Christensen, juru bicara Pentagon menyatakan, aktifnya ke-5 rudal nuklir tersebut disinyalir melalui sitem pelacakan oleh pesawat terbang AWACS milik AS yang melalukan patroli di negara-negara Eropa Bagian Timur.

AS pantas panik dan tetap waspada, karena rudal tersebut lebih hebat dari pada rudal terbaru milik AS yaitu Peacekeeper MX ICBM, keunggulan R-36M2 memiliki 10 hulu ledak sama seperti MX ICBM akan tetapi Rudal R-36M2 memiliki kecepatan sekitar 8 kilometer per detik jauh diatas kecepatan MX ICMB milik AS yang hanya bisa menempuh 2 kilometer per detiknya.

menurut Christensen, R-36M2 ini adalah rudal terbaru Rusia yang dirancang khusus untuk menembus sistem perisai rudal milik AS.

“Dari informasi dan kajian kami, rudal tercanggih milik Rusia ini memiliki kemampuan manuver yang sangat baik,” ujar Christensen. Komandan Pasukan Rudal Strategis Rusia Jendral Sergei Karakayev, tidak berkomentar atas reaksi Pentagon terhadap 5 rudal nuklir Rusia yang sinyal pengaktifannya terpantau oleh AS itu. Karakayev hanya mengatakan, Rusia akan melakukan tindakan apa saja jika kedaulatan negaranya terancam oleh kekuatan asing.

Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 Teknozz Tech
Distributed By Teknozz | Design By YRS