Selamat Datang Di Teknozz

Google Ganti Nexus dengan Android Silver

Wednesday, April 30, 2014

Android Silver

Baru-baru ini Proyek Nexus yang besistem operasi murni buatan google sendiri, akan dihentikan. Sebagai gantinya, pihak google akan memulai proyek Android Silver ponsel cerdas yang berkelas premium.

Disamping itu, pihak Google akan menerbitkan perangkat tersebut melalui operator seluler/provider dan periklanan. sama halnya dengan Ponsel cerdas Nexus, Google akan mensubsidi perangkat Android Silver, agar harganya bisa lebih terjangkau.

Kendali ketentuan dan peraturan juga akan diperketat oleh Google atas piranti lunak. Mereka akan melenyapkan pihak ketiga yang disebut bloatware, Google memastikan kendali anyar tersebut akan lebih cepat dan andal. Selain itu google memperkenalkan standar yang konsisten dan jelas kepada seluruh pemakai Android Silver.

Perusahaan yang berminat untuk bekerja sama dengan proyek ini adalah LG dan Motorola, dan akan disusul Samsung, HTC, dan Sony. Mereka akan membenamkan Google Play Editions sesuai dengan aplikasi lunak bawaan dari perusahaan tersebut.

Keinginan Google untuk menonjolkan Android memang berubah setahun terakhir. Contoh paling nyata terlihat di Samsung Galaxy S5 dan HTC One M8. Ketika kita menghidupkan perangkat, akan ada tulisan Powered by Android.

Android Silver kabarnya akan menargetkan Amerika Serikat sebagai pasar dan negara maju lainnya. Namun masih ada pertanyaan lain yang belum terjawab, jika Android Silver membidik kelas atas, siapa yang akan mengisi kelas menengah dan bawah?

Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 Teknozz Tech
Distributed By Teknozz | Design By YRS